KOMUNIKASI

KOMUNIKASI

Mengetahui Bahasa Tubuh Orang yang Berpikir Positif

Jenis komunikasi ada 2 macam yaitu :

Komunikasi Nonverbal

Komunikasi verbal

Bahas tubuh termasuk dalam komunikasi non verbal.

“Cara kita mengatakan sesuatu jauh lebih penting dari apa yang kita katakan”, karena biasanya menurut banyak ahli dari pesan yang kita ungkapkan terdiri dari kata-kata yang biasa kita gunakan. Lebih separuh, atau bahkan kemungkinan 80% percakapan ditentukan oleh bahasa tubuh.

v     Orang yang berpikir positif tersenyum. Mungkin tampak sepele, tapi kemungkinan ini ekpresi utama seseorang yang berpikir positif.

v     Orang- orang dengan sikap positif akan melihat orang lain langsung di mata selama percakapan. Hal ini menunjukan kejujuran dan menegaskan tak ada yang perlu mereka sembunyikan.

v     Orang yang berpikir positif menyatakan secara periodic hal- hal yang sudah dikatakan dengan menganggukan. Ini menunjukan menerima apa yang dikatakan.

v     Mereka menggunakan gerakan tangan secara bebas. Orang tersebut rileks dan merasa nyaman dengan percakapan.

v     Mereka akan duduk atau berdiri dengan kepala tegak, yang mengungkapkan orang yang percaya diri.

v     Orang yang berpikir positif condong ke depan untuk menunjukan mereka memperhatikan dan tertarik dengan percakapan.

v     Ketika berbicara dengan orang yang berpikir positif, biasanya kepala mereka condong ke satu sisi yang mengungkapkan, mereka mendengarkan dan rileks.

“Jika ingin berpikir positif, pertama-tama berpikirlah secara positif, karena bahasa tubuh tersebut kemungkinan besar secara otomatis  akan datang kepada orang yang berpikir positif, berpikir positif sama saja dengan dengan mengungkapkan sangat banyak sikap yang lebih positif kepada semua orang di sekitarnya”.

Tinggalkan komentar