Kepemimpinan Path-Goal Theory (Robert House)

KEPEMIMPINAN

PATH- GOAL THEORY (ROBERT HOUSE)

Seorang pemimpin yang berorientasi dengan teori ini akan selalu membantu karyawannya untuk mencapai tujuan mereka baik dengan mamberi arah dan dukungan yang dibutuhkan supaya tercapai tujuan kelompok/ organisasi secara keseluruhan.

Lucretius mengatakan, “air yang menetes terus- menerus akhirnya akan melubangi batu”, mungkin adalah ungkapan untuk teori tersebut. Terus menerus mencoba, tidak perduli berapa lama dan sekalipun tugas itu sangat melelahkan.

Pemimpin suatu perusahaan supaya bisa tercapai tujuan dari organisasi, maka yang pertama ia lakukan adalah melihat, membantu, dan mengembangkan para bawahannya, dengan cara diantaranya yaitu :

  • Dengan membuat surat kontrak kerja yang jelas. Yang berisi, peraturan-peraturan perusahaan yang harus dipatuhi, waktu jam kerja, gaji, bonus, dan yang lainnya.
  • Membuat job discreption yang sesuai dengan ISO, yang tiap tahunnya dipantau untuk diperbaiki dan perbaharui supaya daya kerja karyawan maksimal.
  • Memberikan reward ke pekerja yang berprestasi dan mempunyai potensi untuk sukses seperti (Menyekolahkan kembali, tunjangan rumah, naik haji/ umroh dan bonus tahunan).
  • Performance /bulan dari karyawan
  • Menjalin komunikasi yang hangat dan kondusif, sehingga karyawan tidak merasa takut untuk membicarakan masalah dan idenya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: