Motivasi Job Enrichment

MOTIVASI

JOB ENRICHMENT

 

Filsuf yunani Sophocles percaya bahwa “tuhan tidak akan pernah mau menolong orang yang tidak mau berusaha”. Kesuksesan akan mengikuti kita karena kita belajar hidup dalam batas- batas tetapi dilakukan dengan seluruh kemampuan yang kita punya.

Ada 2 macam ketegangan. Salah- satu diantaranya adalah akibat dari rintangan- rintangan eksternal yang menghambat seseorang dalam mencapai cita- citanya. Teori job enrichment adalah salah satu teori yang bisa mengatasi masalah itu agar seseorang bisa lebih bertanggunag jawab, mempunyai pengendalian diri dan kesempatan untuk melaksanakan pekerjaan yang menarik, penuh tantangan, dan berarti.

Seorang sekertaris direksi bisa meningkatkan motivasi instrinsiknya dan kepuasan kerjanya dengan melakukan langkah yang tepat diantaranya yaitu:

  • Mengetahui hobi atau kesukaan dari atasan, seperti membaca majalah dan Koran yang sama seperti yang di baca oleh atasan, dengan itu pekerjaan kita akan lebih bervariasi dalam arti tidak ketinggalan informasi dan menjadi orang yang lebih smart dengan kecakapan dan wawasan lebih luas.
  • Membuat perncanaan kerja sendiri (/hari, /minggu, /bulan dan /tahun) dan mempunyai manajemen waktu yang tepat.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: